Kamis, 12 Februari 2015

Review Consina. Produk Outdoor Dalam Negeri

Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba me-review produk dalam negeri yang bergerak dalam dunia outdoor, yaitu Consina. produk yang berlogo pohon cemara yang dibingkai kotak berwarna hijau ini berhasil membuat saya ketagiahan dalam menggunakan produknya itu. pertama kali saya memakai Consina pada tahun 2012. Hingga sekarang, saya telah memakai beberapa produk yang saya anggap fashionable ini. selain fashionable, Consina juga tidak mengesampingkan fungsi untuk digunakan  dalam kegiatan petualangan. Ada beberapa produk Consina yang sudah saya gunakan dan saya akan me-reviewnya satu-persatu secara garis besar saja, yaitu :

  • Tas Daypack Argon 28
  • Tas Daypack Hawuti
  • Kemeja Lapangan Panjang Amazone
  • Kemeja Lapangan Pendek Belease
  • Jaket PolarMen
  • Jaket Windbreaker Stromlock 1
  • Celana Pendek x-country
Berkut reviewnya.

Pertamakali Saya akan Review Tas Argon 28 :

Tas Consina Argon 28
Sesuai dengan namanya, tas ini berkapasitas 28 Liter. tas tersebut saya dapatkan dari store Consina pada Tahun 2012 dan sampai sekarang masih saya pakai dalam kegiatan sehari-hari utamanya hiking jarak rendah. karena kapasitasnya yang tidak terlalu besar ini membuat saya nyaman dalam membawa barang-barang yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. Tas ini memiliki 2 Kompartemen utama+ 1 Konpartemen tambahan. Pada Kompartemen pertama, biasanya saya tempati untuk meletakkan pakaian. Pada kompartemen kedua terdapat organizer untuk meletakkan gadget serta peralatan kecil lainnya. Organizer tersebut sangat membantu saya dalam menata barang agar rapih dan mudah diambil. Dan yang terakhir kompartemen tambahan, kompartemen tersebut menurut saya terkesan unik karena terletak di bagian depan tas dan tidak dilengkapi zipper tetapi menggunakan jaring dan karet. Kompartemen itu berguna untuk meletakkan barang yang sering digunakan dan dapat diambil sewaktu-waktu, biasanya, pisau,senter, handuk makanan ringan, dll. pada sisi samping tas terdapat 2 adjuster dan bisa digunakan untuk meletakkan matras. dan dilengkapi kantong jaring untuk meletakkan botol minum. Backsystem tas tersebut menggunakan busa yang cukup tebal dan empuk, dan terdapat ventilasi, ventilasi itu berguna untuk sirkulasi udara pada punggung. secara keselurahan, tas tersebut membuat saya sangat puas dalam menggunakannya karena beberapa fitur tadi serta jahitannya yang kuat dan tidak gampang sobek/jebol. Tapi sayang, dalam paket penjualan masih tidak disertakan raincover.


Yang Kedua Tas Daypack Hawuti :

Tas Consina Hawuti dalam Kegiatan Traveling
Tas Hawuti dalam Kegiatan Bersepeda

Tas tersebut saya dapatkan pada tahun 2014 dan saya gunakan untuk kegiatan belajar saya di kampus. menurut saya, Consina Hawuti adalah tas yang fleksibel. dalam penggunaannya tas tersebut dapat digunakan dalam kegiatan apapun (kuliah, traveling, biking, dll). selain digunakan untuk kuliah, biasanya saya menggunakan tas tersebut untuk traveling ke pantai. tas tersebut memiliki 2 Kompartemen. Kompartemen utamanya terdapat tempat laptop yang muat untuk ukuran 14", kompartemen kedua biasanya saya gunakan untuk barang-barang kecil (dompet, slayer, kunci,dll). saya juga meggunakan tas tesebut untuk kegiatan bersepeda saya karena bentuknya yang memanjang (tidak melebar) sehingga  membuat nyaman di punggung dalam mengendarai sepeda. Pada bagian depan tas, terdapat tali yang terbuat dari karet, hal itu yang membuat menarik tas ini karena bisa saya gunakan untuk meletakkan helm sepeda saya. Backsystem Hawuti ini kurang lebih sama seperti Argon 28, menggunakan Busa tebal yang membuatnya terasa empuk saat digunakan. secara keseluruhan tas ini dapat digunakan dalam kegitan sehari-hari. Jahitannya yang kuat membuat tas tersebut tidak gampang sobek/jebol. Kekurangan tas ini yaitu tidak adanya hydration system, dan dalam paket penjualan tidak dilengkapi raincover.



Lanjut Review Berikutnya, Kemeja Lapangan Panjang Amazone :


Kemeja Amazone Saat digunakan Hiking
Kemeja Amazone Saat digunakan Traveling

Kemeja lapangan tersebut saya dapatkan pada tahun 2013. Kesan pertama saya dalam melihat kemeja tersebut yaitu simple dan nampak gagah. Kain ripstop menjadi bahan utama kemeja tersebut. Terdapat 2 kantong depan pada kemeja tersebut dan dilengkapi dengan perekat. perekat tersebut berguna agar barang yang diletakkan pada kantong tidak mudah keluar juga untuk memudahkan mengambil barang dengan cepat karena tidak memerlukan waktu yang lama. berbeda jika menggunakan kancing. Lengan kemeja tersebut tampak besar, dan menurut saya itu berguna agar lengan dapat leluasa bergerak. Secara keseluruhan saya merasa puas dengan kemeja tersebut, tetapi sayang, tidak dilengkapi Ventilasi udara di bagian punggung sehingga sering merasa kepanasan.


Yang keempat, Kemeja Lapangan Pendek Belease :

Kemeja Lapangan Pendek Belease

Kemeja tersebut saya dapatkan pada tahun 2014. Kesan pertama saat yasa melihat kemeja tersebut adalah gagah. Kemeja tersebut berbahan kain ripstop. ada banyak fitur yang ditawarkan, diantaranaya terdapat 4 kantong depan, 2 kantong yang diakses dari atas (dilengkapi perekat) dan 2 kantong yang diakses dari tengah (dilengkapi resleting).  Kantong-kantong tersebut juga berfungsi sebagai penghalang angin jika digunakan dalam berkendara karena terasa tebal. terdapat 2... (saya tidak tahu namanya, hehehe) yang berada di pundak, biasanya digunakan petugas polisi/tentara,  untuk meletakkan baret dan tali koor pluit.




Ventilasi Punggung Kemeja Belease

Dan terdapat ventilasi punggung dilapisi jaring. Secara keseluruhan inilah kemeja yang sangat komplit menurut saya. tidak hanya bisa digunakan dalam kegiatan bebas tetepi dapar digunakan untuk kegiatan formal.









Yang kelima Jaket PolarMen : 


Jaket tersebut perbahan polar yang nyaman digunakan sehari-hari. modelnya yang simple namun fashionable, membuat saya nyaman memakainya. terdapat 4 kantong pada jaket tersebut. 2 kantong dalam yang ukurannya cukup besar dan 2 kantong samping. dan terdapat penutup kepala (hoodie).


Review Berikutnya Jaket Windbreaker Stromlock 1 :


Jaket Gunung pada umumnya memiliki desain yang terkesan kaku, tetapi tidak dengan jaket Consina yang satu ini. Consina Stromlock 1 yang berkesan fashionable dan tidak kaku. Jaket tersebut berbahan taslan. yang tahan terhadap cuaca dingin. bahan dalam jaket tersebut menggunakan jaring, berbeda dengan yang berbahan dalam polar, bahan jaring tidak terlalu membuat tubuh kita terasa panas jika digunakan pada siang hari. terdapat beberapa fitur yang ditawarkan jaket tersebut diataranya, terdapat 4 kantong yang semuanya dilengkapi dengan zipper / resleting. 2 kantong samping, 1 kantong dalam dan 1 kantong pada bagian lengan. Terdapat penutup kepala dan bisa di lipat dan dimasukkan pada kantong yang teletak di bagian leher. juga terdapat adjuster pada bagian pergelangan tangan dan pada bagian perut. dalam kondisi hujan, jaket tersebut tidak terlalu tahan terhadap air, tetapi masih mumpuni untuk hujan gerimis kecil. Secara keseluruhan jaket tersebut nyaman digunakan pada suhu malam hari yang dingin, dan saat berkendara sepeda motor karena sesuai dengan jenisnya, yaitu Windbreaker.


Review yang Terakhir, Celana Pendek x-country : 

Celana berbahan quick dry tersebut saya dapatkan pada tahun  2014. Karena bahannya yang cepat kering, celana tersebut nyaman digunakan aktifitas berkeringat yang memerlukan banyak gerak misalnya, bersepeda, hiking, traveling, dll tetapi juga tidak menutup kemungkinan digunakan pada waktu santai. Terdapat 5 kantong pada celana pendek x-country. 2 kantong samping dan 1 kantong belakang yang dilengkapi dengan zipper/resleting, serta 2 kantong pada bagian lutut yang letaknya cukup tersembunyi dan dilengkapi dengan perekat juga reflector.

Tampak Reflector yang Memantulkan Cahaya
 Dalam penggunaan malam hari, celana tersebut dapat memantulkan cahaya karena dilengkapi dengan reflector pada kedua kantong lutut. Secara keseluruhan, celana yang saya gunakan ini nyaman dipakai dan mempunyai banyak fitur.



Sekian dari review Produk Consina yang saya buat ini, kesimpulannya saya merasa bangga karena Indoonesia mampu membuat produk Outdoor yang tidak kalah dengan produk asing. Salah satunya Consina. yang memiliki tagline, The Outdoor Lifestyle. Sesuai tagline nya, Consina memang menyediakan produk outdoor yang tidak hanya bisa digunakan pada aktifitas luar ruang tetapi juga dapat digunakan pada aktifitas sehari-hari. Desainnya yang fashionable juga terdapat beberapa variasi pilihan model yang membuatnya berbeda dengan produk lainnya, dari segi hargapun Consina memberikan harga yang terjangkau oleh setiap kalangan.
-Selesai-

1 komentar :